Kemudahan Transaksi di Tangan Anda

Kemudahan Transaksi di Tangan Anda

Era sudah berubah. Semuanya berkembang menjadi lebih cepat. Hal ini dapat terjadi karena adanya bantuan teknologi. Manfaat perkembangan teknologi baik secara langsung maupun tidak langsung telah mempengaruhi kehidupan manusia. Berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan menjadi dampak positif dari kemajuan teknologi. Inovasi-inovasi dilakukan terus-menerus agar semakin responsif dalam mengikuti perkembangan kebutuhan manusia.

Teknologi sepertinya sudah merasuk ke dalam berbagai elemen kehidupan di dunia ini. Salah satunya adalah di bidang transaksi keuangan. Di era 4.0 ini, kemudahan dalam bertransaksi menjadi sebuah keharusan. Berbagai merchant berlomba-lomba untuk membuat para konsumennya senang bertransaksi di tempat mereka. Upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan berbagai pilihan dalam pembayaran. Para konsumen bebas menentukan cara mereka membayar. Baik tunai maupun nontunai. Keadaan ini tentu akan memicu cepatnya perputaran uang yang terjadi.

RSBP sebagai salah satu rumah sakit yang modern turut menerapkan kemudahan tersebut. Para pasien diberikan kuasa penuh dalam menentukan metode pembayaran yang diinginkan. Semuanya demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien.

Apabila menggunakan transaksi tunai, Anda dapat langsung menggunakan uang tunai untuk melunasi tagihan yang dimiliki. RSBP memberikan fasilitas tunai bagi pasien yang masih menggunakan metode ini. Ini adalah bentuk nyata RSBP dalam memberikan kemudahan transaksi.

Sedangkan untuk transaksi nontunai, RSBP menyediakan pilihan seperti berikut.

  1. QRIS
    Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya. Semua PJSP yang akan menggunakan QR Code sebagai pembayaran wajib menerapkan QRIS. Pasien yang ingin membayar biaya rumah sakit tinggal memindai QR Code dari gawainya. Sangat mudah bukan?
  2. Kartu Kredit dan Kartu Debit
    Metode pembayaran nontunai lainnya yang ditawarkan oleh RSBP adalah menggunakan fasilitas kartu kredit dan debit. Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk melakukan pelunasan biaya rumah sakit. Bagaimana jika tidak memiliki kartu kredit? Anda bisa menggunakan kartu debit yang umumnya sudah Anda miliki saat membuka rekening tabungan di bank.

Selain metode pembayaran tunai dan nontunai, RSBP juga menjalin kerja sama dengan pihak penyedia asuransi kesehatan kenamaan yang ada di negeri ini. Anda tentu sudah familier dengan nama-nama seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, Taspen, Ad Medika, dan Mandiri in Health. Kerja sama ini dilakukan untuk mewujudkan layanan kesehatan bagi semua masyarakat yang ada di Batam. Jika Anda memiliki polis asuransi kesehatan, maka tidak perlu khawatir dengan tagihan yang muncul saat berobat.

Dengan segala kemudahan transaksi yang ditawarkan tersebut, Anda tak perlu ragu untuk berobat ke RSBP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.