RSBP Batam Luncurkan Layanan Emergency dan Trauma Center

RSBP Batam Luncurkan Layanan Emergency dan Trauma Center

Medianesia.id, Batam –Sebagai bentuk menangani pasien trauma atau cedera akibat kecelakaan dan lainnya, Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam meluncurkan layanan Trauma Center pada Jumat (5/3/2021) pagi.

Pelayanan kesehatan ini, tentunya didukung dengan teknologi modern serta memiliki tenaga kesehatan dan dokter – dokter spesialis yang telah berpengalaman dibidangnya. Tampak hadir pimpinan hingga perwakilan dari BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja serta utusan rumah sakit yang ada di Batam.

Dimana Trauma Center ini, bertujuan untuk mempercepat penegakan diagnostik, stabilisasi kondisi pasien, segera mendapatkan tindakan definitif termasuk operasi, pemantauan intensif kondisi pasien sampai tindakan rehabilitatif dan supportif. Selain itu, SDM spesialis lengkap untuk mengatasi trauma pada pasien.

Mulai dari spesialis bedah umum, bedah orthopedic, spesialis bedah plastik, spesialis bedah saraf, spesialis bedah thoraks, dan spesialis anestesi.

Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun Hakim SPJP, FIHA, FAsCC saat membuka layanan Emergency dan Trauma Center tersebut mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi yang diusung RSBP yang bertagline ‘New RSBP, New Spirit dan New Service’, tentunya peningkatan pelayanan kepada masyarakat harus bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan.

“Trauma center yang ada sini terbilang jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengingat tenaga medis yang ada di sini hingga peralatan yang ada untuk menangani permasalahan yang dialami pasien sudah tersedia. Baik dari ujung kepala maupun ujung kaki,” terangnya.

Jadi, tambahnya, masyarakat yang mengalami kegawatan darurat karena trauma bisa secara langsung ditangani dengan baik. Selain itu, di lokasi yang sama juga diluncurkan layanan Non Trauma seperti gagal jantung.

“Kami berharap dengan adanya Trauma Center ini masyarakat Batam maupun Kepri bisa tertolong dan terlayani dengan baik. Di sini tim medisnya lengkap semuanya. Mulai dari spesialisnya, tim dokternya yang sudang mengantongi sertifikasi, ruangan CT Scam hingga Bank Darah. Semuanya tersedia,” terangnya. (Iman Suryanto)

Sumber: https://medianesia.id/rsbp-batam-luncurkan-layanan-emergency-dan-trauma-center/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.